Have a Nice Day
Cerita

Have a Nice Day

Have a Nice Day , ungkapan yang begitu indah. Siapapun yang mengucapkan dan mendengarnya saja merasa senang dan tentram. Mak nyess rasanya. Sebenarnya artinya sangat sederhana. Have a nice Day dapat berarti harapan, semoga hari ini menyenangkan. Jika kita mengucapkan Have a Nice Day kepada orang lain, mereka akan menjawab Thank You. Karena berarti semoga hari anda menyenangkan atau bisa juga menjawab dengan kalimat yang sama juga ‘Have a nice day too’ berarti kita juga didoakan hal yang sama juga. Sederhana dan menyenangkan untuk didengar dan diucapkan oleh siapapun.

Pagi yang sangat cerah ketika melihat di ujung cakrawala sebelah timur, matahari mulai muncul. Warnanya kuning keemasan memendar semburat menyibakkan kabut redup yang mulai memudar. Lumayan Indah maka akupun mengambil ponselku untuk mengabadikannya. Melihat langit yang terang tampak juga awan-awan semburat, tidak putih bak kapas. Memang sedikit kelabu. Tapi manis juga dipagi sekitar hampir pukul enam pagi. Aku masih ada dirumah, melihat ke langit.

Ada bunga-bunga kecil mekar. Mahkota bunganya sedikit basah karena hujan semalam. Sungguh lukisan yang indah. Bukanlah bunga mahal yang sulit tumbuh. Namun bunga tumbuh sendiri dari benih yang terbawa angin atau hewan. Nampak manis juga pagi itu. Indah warna yang alami, kecil dan hidup.

Dalam perjalananku menuju tempat kerja, jalanan masih agak sepi. Tampak bersih, rapih. Dikiri jalanku taman kecil dengan tempat duduk dan kananku rumah-rumah kecil para pedagang kaki lima yang belum buka. Belum banyak kesibukan orang dan kendaraan yang memenuhi jalan. Hatiku riang bernyanyi elegi pagi, terhibur.

Dengan senyum merekah menjalankan motorku dengan tenang dan ringan. Bahagia itu sederhana. Bahagia itu tidaklah mahal. Bahagia itu ada disela-sela rutinitas hidup. hal-hal kecil disekitar kita. Ketenangan dan kedamaian hati akan mengikutinya. Tapi kadang kita melewatinya, tidak memperhatikan karena kesibukan kita. Wow.

  • bunga liar

Trimakasih Tuhan yang begitu baik kepada alam ini. Kepada manusia juga. Bayangkan ketika semalam aku tertidur lelap, Engkau menyirami semua tanaman disekitarku. Bahkan aku tidak tahu kapan tepatnya hujan turun. Sekarang sudah kering dan nampak segar, baik jalanan maupun tanaman. Terasa sejuk dimata dan dirasa. Have a nice day sudah menjadi It’s nice day.

Membawa semangat pagi. Semangat baru melakukan aktivitas rutin yang menyenangkan. Menyapa sekitar dengan senyuman tulus dan ucapan Have a Nice Day, friends. Nice to see you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *