PTS 1 Inggris 8
English Corner

PTS 1 Inggris 8

PTS 1 Inggris 8, tahun 2022, biasanya berkisar pada pertengahan bulan September, mengingat pembelajaran masih menggunakan sistem Semester yang lamanya 6 bulan. Jadi satu tahun pelajaran ada 2 semester, berarti ada 2 Penilaian Tengah Semester (PTS). Penilaian ini ikut diperhitungkan langsung dalam membentuk nilai jadi pada Buku Rapot baik itu Semester satu atau Kenaikan kelas.

Materi diambil dari Kurikulum 2013 Normal. yaitu:

  1. ( KD 3.1): Ekspresi meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya.
  2. (KD 3.2): Kemampuan dan kemauan (Can, will)
  3. (KD 3.3): Must, Should
  4. (KD 3.4): tindakan menyuruh, mengajak,meminta ijin, serta menanggapinya

Kompetensi seutuhnya sebagai berikut:

KD 3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja yang baik, dan meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya sesuai dengan konteks penggunaannya

KD 3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta dan memberi informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai  dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will)

KD 3.3 Menerapkan fungsi sosial,  struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan dan himbauan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan must, should)

KD 3.4 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyuruh,mengajak,meminta ijin,serta menanggapinya sesuai dengan konteks penggunaannya

Sekarang perhatikan petunjuk mengerjakannya:

  1. Pray before doing the test
  2. Click on the link
  3. Do the test carefully
  4. Submit after finishing the test
  5. See your score and screenshot it, then write down your score on Daftar Nilai PTS 1 2022
  6. Send it to your Google Classroom

Enjoy your learning. Good luck to have a great score in PTS 1 Inggris 8.

Click on this link below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *