PTS 1 Bahasa Inggris 9
English Corner

PTS 1 Bahasa Inggris 9

PTS 1 Bahasa Inggris 9 Kurikulum Darurat Covid 19, artinya Penilaian Tengah Semester 1 pelajaran Bahasa Inggris pada Kurikulum Darurat karena Pandemi Covid 19 ini merupakan salah satu jenis instrumen penilaian yang diadakan di tengah semester. Biasanya bahan atau materi yang akan diujikan terdiri dari beberapa kompetensi dasar. Hasil penilaian tengah semester ini sangat penting karena hasilnya akan dipakai menjadi salah satu bagian dalam perhitungan nilai Rapor seorang peserta didik.  Di samping Nilai PTS ada juga Ulangan Harian (Nilai Formatif), Nilai Tugas, dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pada Kurikulum Darurat Covid 19 tahun ini untuk kelas 9 hanya ada 6 kompetensi Dasar yang wajib para siswa kuasai di semester ini.

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan dirumuskan sebagai berikut.

3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya  
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, dan menanggapinya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.2 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks prosedur lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait resep makanan/minuman dan manual.
4.2 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks prosedur lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, dalam bentuk resep dan manual pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairy tales, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait fairy tales memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

PTS 1 Bahasa Inggris 9 kali ini ada 6 KD bahannya dengan 3 Tema besar seperti tersebut di atas yaitu Congratulation Hope dan Wish, Procedure Text, and Narrative Text.

Note : Jangan dikerjakan sebelum waktunya karena hanya bisa digunakan satu kali tes utama sesuai jadwal yang sudah diberikan dan baru dibuka lagi ketika waktunya untuk Remidi.

Now Read this below๐Ÿ‘‡

  • 1. Click on this link.
  • 2. Read the directions 
  • 3. Write your identity 
  • 4. Do the easiest test before the others
  • 5. Don’t forget to submit after finishing all the tests
  • 6. Wait for your score. and Screenshot your score and send it to GCR
  • 7. Write your score to GSheets in GCR
  • Do test seriously. Good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.