PTS 1 Bahasa Inggris 8
English Corner

PTS 1 Bahasa Inggris 8

PTS 1 Bahasa Inggris 8 kurikulum Darurat Covid 19, artinya Penilaian Tengah Semester 1 pelajaran Bahasa Inggris pada Kurikulum Darurat karena Pandemi Covid 19 ini merupakan salah satu jenis instrumen penilaian yang diadakan di tengah semester. Biasanya bahan atau materi yang akan diujikan terdiri dari beberapa kompetensi dasar. Hasil penilaian tengah semester ini sangat penting karena hasilnya akan dipakai menjadi salah satu bagian dalam perhitungan nilai Rapor seorang peserta didik.  Di samping Nilai PTS ada juga Ulangan Harian (Nilai Formatif), Nilai Tugas, dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Pada Kurikulum Darurat Covid 19 tahun ini untuk kelas 8 hanya ada 4 kompetensi Dasar yang wajib para siswa kuasai di semester ini.

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan dirumuskan sebagai berikut.

3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan must, should))
4.1 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
3.2 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan hari-hari spesial, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.2 Menyusun teks khusus dalam bentuk greeting card, sangat pendek dan sederhana, terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks

PTS 1 Bahasa Inggris 8 kali ini hanya 2 KD bahannya yaitu bertema OBLIGATION and SUGGESTION. Yang mana unsur kebahasaannya menggunakan SHOULD dan MUST dan padanannya.

Note : Jangan dikerjakan sebelum waktunya karena hanya bisa digunakan satu kali tes utama sesuai jadwal yang sudah diberikan dan baru dibuka lagi ketika waktunya untuk Remidi.

OK , now πŸ‘‡

  • 1. Click on this link.
  • 2. Read the directions 
  • 3. Write your identity 
  • 4. Do the easiest test before the others
  • 5. Don’t forget to submit after finishing all the tests
  • 6. Wait for your score. and Screenshot your score and send it to GCR
  • 7. Write your score to GSheets in GCR
  • Do test seriously. Good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *