Buku Pembelajaran Report Text
English Corner

Buku Pembelajaran Report Text

Buku Pembelajaran Report Text ini merupakan paket unit pembelajaran Program Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan(PKB). Melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis Zonasi. Guru mendapatkan diklat dari gugus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) didaerah masing-masing. Maka sangat bermanfaat sebagai referensi dasar dalam mengajar Report Text. Untuk itu penulis menyimpannya di situs pribadi ini supaya tidak kesulitan jika diperlukan kembali tinggal mendownload ulang. Supaya tidak hilang saya simpan disini sekalian bisa dibagikan untuk teman-teman guru yang membutuhkan. 

Klik dibawah ini untuk mendownload dalam bentuk file pdf, sehingga praktis dan mudah. Khususnya mata pelajaran bahasa Inggris di klas 9 pada tema Teks Report. Menurut kata pengantar buku tersebut saya kutip  “Unit Pembelajaran ini disusun berdasarkan analisis Standar
Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, serta analisis
soal-soal Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).
UN dan USBN merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sistem
pendidikan nasional. UN adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Hasil pengukuran capaian siswa berdasar UN ternyata selaras dengan capaian PISA maupun TIMSS. Hasil UN tahun 2018 menunjukkan bahwa siswa-siswa masih lemah dalam keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills) seperti menalar, menganalisis, dan mengevaluasi. Oleh karena itu siswa harus dibiasakan dengan soal-soal dan pembelajaran yang berorientasi kepada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills) agar terdorong kemampuan berpikir kritisnya”. 

Jadi buku tersebut bisa untuk referensi mengingat kembali bagaimana mendisign Rencana Pembelajaran yang mengacu pada soal-soal HOTs( Higher Order Thinking Skills), khususnya tema Report Text.

Semoga dimasa datang generasi muda Indonesia memiliki lompatan hasil pendidikan yang memiliki pemikiran yang kritis, bernalar tinggi, sehat dan berpikiran terbuka, serta berkarakter Pancasilais dalam kebhinekaan.  

Dalam masa sulit seperti sekarang ini dibutuhkan kreatifitas untuk bisa bertahan dan tetap sehat. 

Salam Seroja Sehat Rohani dan Jasmani.

Klik download dibawah ini👇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.