DOA NOVENA ROH KUDUS
Kabar Gembira

DOA NOVENA ROH KUDUS

DOA NOVENA ROH KUDUS

( 27 Mei – 4 Juni 2022 )

๐Ÿฅ€๐Ÿ•Š๏ธ๐Ÿฅ€ HARI 1

DOA NOVENA ROH KUDUS biasa didoakan orang Kristen Katolik untuk mempersiapkan hati kita dalam menyambut Hari Raya Pentakosta pada tanggal 5 Juni 2022 maka kita akan berdoa Novena Roh Kudus secara pribadi selama 9 hari berturut-turut dari tanggal 27 Mei – 4 Juni 2022.( sesuai Kalender Liturgi). Buatlah persiapan sendiri, ada baiknya hidupkan lilin dan suasana doa. Tentukan waktu yang sama setiap hari siapkan ujub/permohonan pribadi yang sama untuk dimintakan selama 9 hari. Yakin, pasrah dan percayakan semuanya kedalam tangan Tuhan Yesus.

Marilah kita berdoa…

๐Ÿ’–๐ŸŒฟ๐Ÿ’–๐ŸŒฟ๐Ÿ’–๐ŸŒฟ

โœž Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, amin.

๐ŸŒนDoa pembuka :

Datanglah Roh Kudus, penuhilah hati umatMu dan nyalakanlah di dalamnya api cintaMu. Utuslah RohMu maka semuanya akan dijadikan lagi, dan Engkau akan memperbarui muka bumi.

๐ŸŒนDoa : Aku Percaya… Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi, dan akan Yesus Kristus putraNya yang tunggal Tuhan kita, yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria, yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan, yang turun ketempat penantian, pada hari ke tiga bangkit dari antara orang mati, yang naik ke Surga, duduk disebelahkanan Allah Bapa yang mahakuasa, dari situ Ia akan datang, mengadili orang yang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang kudus, persekutuan para kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal.

๐Ÿ’–HARI PERTAMA (KASIH)

โ€œBarangsiapa tidak menemukan, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasihโ€ (1Yoh 4: 8)

Ya Roh Kudus, sumber segala kasih, kebenaran dan kesucian. Engkau telah dianugerahkan Bapa dan Putra kepada kami, umatMu. Aku bersyukur atas kehadiranMu dalam diriku. Semoga segala anugerah yang Engkau curahkan dapat kutebarkan, membawa keharuman kasih dalam sikap dan tindakanku. Semoga juga kehadiranMu berupa Roh Kasih membawa kesegaran dalam hidupku. Semoga aku dapat memancarkan kasihMu itu, sehingga orang-orang yang berjumpa denganku mengalami kasihMu yang tanpa syarat.

๐ŸŒนDOA MOHON TUJUH KARUNIA ROH KUDUS :

Datanglah, ya Roh Hikmat, turunlah atas diri kami, ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi. Semoga kami Kau lepaskan dari belenggu dosa dunia ini.

Datanglah, ya Roh Pengertian, turunlah atas diri kami. Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus, Sang Putra, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.

Datanglah, ya Roh Nasihat, dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini. Semoga kami melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat.

Datanglah, ya Roh Keperkasaan, kuatkanlah hamba-Mu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita. Semoga kami Kau kuatkan dengan memegang tangan-Mu yang senantiasa menuntun kami.

Datanglah, ya Roh Pengenalan akan Allah. Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja. Bimbinglah kami agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemuliaan-Mu.

Datanglah, ya Roh Kesalehan, bimbinglah kami untuk terus berbakti kepada-Mu. Ajarlah kami untuk menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikan-Mu dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang di sekitar kami.

Datanglah, ya Roh Takut akan Allah, ajarlah kami untuk takut dan tunduk kepada-Mu dimana pun kami berada. Tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Mu.

Amin.

DOA PENUTUP

Ya Allah, Bapa yang Maha Kudus, aku bersyukur kepadaMu, karena Novena Roh Kudus ini. Kabulkanlah doa permohonanku dalam Novena ini.

(… sebutkan permohonan pribadi …)

Semoga hidupku selalu memancarkan buah-buah Roh KudusMu itu: kasih, bahagia, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan hati, kesetiaan, kelemah-lembutan, dan penguasaan diri. Buatlah aku agar semakin beriman dan berbela rasa. Bantulah aku agar lebih terlibat dalam membangun persaudaraan dan pelayanan kasih yang berkobar-kobar. Semoga Roh persaudaraan semakin terwujud dalam persekutuan kasih persaudaraan Gereja, dan kami yang Kau persatukan mejadi saudara/i satu sama lain. Dan semoga GerejaMu dimampukan untuk menghadirkan datangnya Kerajaan Penyelamatan Ilahi di muka bumi ini serta menumbuhkan Kerajaan Ilahi, Kerajaan Cinta, Kebenaran, Keadilan, dan Damai. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. Amin.

Doa Bapa Kami.. Bapa Kami yang ada di Surga. Dimuliakanlah namaMu. Datanglah kerajaanMu. Jadilah kehendakMu. Diatas bumi seperti didalam Surga. Berilah kami rejeki pada hari ini. Dan ampunilah kesalahan kami seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami kedalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.

Doa Salam Maria..(3ร—) Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu. Terpujilah engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria bunda Allah doakanlah kami sekarang dan pada waktu kami mati.

Doa Kemuliaan.. Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.

Terpujilah nama Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya.

Amin.

โœž Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, amin

Doa yang sungguh -sungguh sangat besar kuasanya, maka marilah serahkan semua harapan kita melalui DOA NOVENA ROH KUDUS ini. Selamat berdoa semoga kita boleh mendapatkan berkahNya. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.