Doa Rosario Misioner
Kabar Gembira

Doa Rosario Misioner

Doa Rosario Misioner ini mengisi Bulan Oktober sebagai Bulan Maria Ratu Rosario. Semua orang Katulik di seluruh dunia berdoa bersama Bunda Maria untuk misi atau tujuan tertentu. Untuk tahun 2020 ini, Biro Nasional Karya Kepausan Indonesia mengadakan doa bersama Maria melalui online pada jam 18.00-19.00 secara serentak diseluruh keuskupan di Indonesia. Doa Rosario Misioner ini dipimpin secara bergiliran tiap hari oleh seorang uskup yang memimpin satu wilayah keuskupan yang berbeda dari seluruh Indonesia. Bapak uskup juga berasal dari berbagai ordo yang ada. Jadi sangatlah beruntung umat katulik Indonesia dapat mengikuti doa rosario di rumah masing-masing melalui online. Kami sebagai umat awam juga merasa beruntung mendapat berkah Tuhan langsung melalui berbagai uskup yang ada di Indonesia. Umat Katulik awam juga bisa mengenal para uskup yang memimpin keuskupan yang berbeda.

Sebagai domba atau umat biasa tentunya merasa senang dapat mengenal dan bertemu langsung para gembalanya meskipun melalui online. Bapa uskup kalau bahasa Jawa sering disebut Romo Kanjeng.

INILAH JADWAL PARA USKUP SE INDONESIA UNTUK MEMIMPIN DOA ROSARIO MISIONER, yang sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

SETIAP HARI PK.18.00 WIB MULAI TGL 01 – 31 OKTOBER 2020

Ditayangkan pada media sosial KOMISI KARYA MISIONER KWI, KARYA KEPAUSAN INDONESIA, KOMISI KOMSOS KWI, HIDUPTV, Youtube Setiap KEUSKUPAN & PAROKI

“Ini aku, utuslah aku” (Yes 6:8) adalah tema Minggu Misi Sedunia ke-94 yang berlangsung pada 18 Oktober 2020. Pada bulan yang sama, kita juga merayakan Hari Pangan Sedunia dan Bulan Rosario.
Untuk semua itulah Komisi Karya Misioner KWI dan Karya Kepausan Indonesia menyelenggarakan DOA ROSARIO MISIONER yang setiap harinya dipimpin oleh SATU USKUP bergantian dari seluruh Keuskupan di Indonesia.

Doa Rosario Misioner ini untuk:
1) memelihara semangat misioner umat di masa pandemi dan
2) menggiatkan doa Rosario Misioner di bulan Rosario.

Ketika mendaraskan doa Rosario Misi, seseorang telah merangkul seluruh Benua dan semua orang di dunia dalam Doanya

Mgr. Fulton J sheen

Semalam Doa Rosario Misioner sudah ditutup oleh Mgr Ignatius Kardinal Suharyo. Tetapi semangat doa terus bergema dan berlanjut dengan Novena Indulgensi untuk para arwah di bulan November (Bulan Arwah)

Tetap semangat BD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.