TPM ASPD Gunung Kidul
English Corner

TPM ASPD Gunung Kidul

TPM ASPD Gunung Kidul

Soal-soal dari Kabupaten Gunung Kidul bisa menambah latihan menghadapi soal-soal ASPD yang sesungguhnya nanti di bulan Mei. Ada lima kabupaten di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul. Setiap kabupaten di lingkup DIY berusaha mempersiapkan peserta didiknya dengan baik, maka baik juga melihat soal-soal dari Kabupaten lain. Silahkan kalian coba kerjakan dengan mendownload soalnya atau langsung lihat soalnya melalui Phonecell masing-masing dan kalian kerjakan dengan lembar kerja buku atau kertas masing-masing.

Belajar memang membutuhkan ketekunan, dan niat yang sungguh-sungguh. Ketekunan berarti terus menerus tanpa terputus meski lambat tapi pasti sedikit demi sedikit dari kurang paham, sedikit paham sampai akhirnya paham mengenai soal tertentu. Niat berarti kemauan yang tulus, tumbuh dari dalam diri sendiri yang semakin menguat sehingga tidak mudah terganggu, melemah atau bahkan bosan. Niat bisa diperkuat dengan menetapkan tujuan Akhir yang ingin dicapai, misalnya nilai 9 pada pelajaran Bahasa Inggris. Nah anak-anakku ketekunan dan ketulusan inilah yang akan nampak pada usaha yang terus menerus diupayakan tanpa mengenal kata bosan dan lelah untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk lebih sempurnanya pencapaian tujuan kita disertai landasan doa dan amal baik dalam menyertai usaha-usaha belajar kita.

Ini hanya salah satu TPM berbeda untuk berlatih. Kalian juga boleh berlatih dari soal-soal lainnya dari lingkup satu propinsi DIY yang berarti masih satu kisi-kisi soal.

Selamat mengerjakan dengan gembira dan percaya diri TPM ASPD Gunung Kidul. Karena ini proses belajar maka kalian boleh membuka kamus untuk memahami kata-kata yang sulit dalam teks yang belum kamu mengerti. Biasakan jangan terpancang dengan kunci jawaban karena kalian bisa membuat kunci jawaban sendiri jika benar-benar telah dipahami. Jika sudah berusaha memahami dan masih ada soal yang tak terpecahkan catatlah dan tanyakan pada guru Bahasa Inggris melalui WA, GCR atau langsung di kelas offline/ Luring. Nah belajar bahasa Inggris mudahkan ? Semangat untuk maju, semoga Sukses di ASPD mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.