Les Bahasa Inggris 1
English Corner

Les Bahasa Inggris 1

Les Bahasa Inggris 1, ini diambil dari sebagaian soal-soal Asesmen Literasi Numerasi yang sudah diujikan pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 Tingkat Sekolah Menengah Pertama Tahun ajaran 2021/2022 di Kabupaten Sleman.

Les Bahasa Inggris 1 untuk mempersiapkan siswa lebih awal dalam menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) ini ditujukan bagi siswa lulusan luar DIY dan siswa lulusan DIY tahun 2021 yang ingin mengikuti PPDB SMA dan SMK Negeri di DIY Tahun 2022

Yuk berlatih seperti apa soalnya, hanya 20 soal saja. Silahkan dikerjakan dan dicermati, beberapa soal yang multi jawaban benar atau yang Benar Salah, tidak diambil, hanya yang pilihan ganda saja.

Materi yang di tes kan berisi Kompetensi yang ada di Semester pertama kelas 9, Kurikulum Darurat Covid -19.

  • Procedure Text yang terdiri dari Manual (petunjuk penggunaan ) dan Recipe ( Resep Makanan )
  • Congratulations ( Ucapan selamat karena suatu prestasi ), Wish (doa) dan Hope ( Harapan )
  • Narrative Text. ( Cerita dongeng )

Nah semakin banyak berlatih dengan banyak variasi soal maka semakin terampil mengerjakan soal.

Berlatihlah dengan sungguh sungguh jangan takut mendapat score jelek karena kalian bisa merevisinya dengan mengerjakannya lagi sampai mendapatkan score yang diinginkan yaitu lebih dari 83. Dan pahamilah mengapa jawaban salah lalu perbaiki , jangan menghafal jawaban benar tapi pahami mengapa jawaban itu benar . Dengan demikian kalian sudah belajar, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham itu yang penting.

Dan yang sangat penting adalah menumbuhkan karakter percaya diri . Sehingga kekuatan ini yang perlu dipupuk untuk menguasai Kompetensi Dasar yang diminta. Maka hindarilah keinginan untuk berlaku curang atau berusaha nyontek saja tanpa tahu apa-apa.

OK Happy Learning Good Luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *