belajar bersama
English Corner

Soal -Soal TPPUN/ TPM Bahasa Inggris kelas 9

Halo sahabat semua, kali ini menyimpan lagi ya, apa itu simpan soal- soal kok.  Sayang untuk dibuang kan, jadi biarlah tersimpan disini. Soal -Soal TPPUN/ TPM Bahasa Inggris kelas 9, tentu setiap saat bisa dilihat kembali dan bisa berguna bagi bapak ibu guru, serta anak -anak, khususnya  kelas 9 untuk berlatih.

Soal -Soal TPPUN/ TPM Bahasa Inggris kelas 9 memang banyak ragamnya, tinggal pilih saja sesuai kisi-kisi yang diberikan masing-masing kabupaten, tetapi kebanyakan mengacu pada Ujian Nasional yang telah ada.

Semakin banyak anak-anak berlatih soal-soal yang bervariasi semakin memperkaya wawasan dalam menghadapi ujian Nasional. Ujian Nasional tinggal tahun ini saja, kebijakan Mentri Pendidikan yang baru, Mas Nadiem Makarim  sangat Luar Biasa, spektakuler bisa dibilang begitu , Ujian Nasional yang sebagian besar sangat menakutkan bagi orang tua, siswa dan guru, akhirnya berakhir di tahun 2020, sehingga ditahun 2021 sudah memasuki babak baru. Bentuk implementasinya masih digodog para ahli dan praktisi pendidikan, kita tunggu saja. Meskipun  informasi youtube sudah banyak mensosialisasikan kebijakan baru menteri Nadiem, Peraturan Menteri juga sudah ada, banyak guru masih bingung cara menerapkan dan takut mengambil langkah sehingga menunggu keseragaman dan kesepakatan lagi, yang sebenarnya tidaklah perlu sekawatir itu. Sebagian guru juga sudah mengambil langkah tertentu berdasarkan PP yang sudah resmi diedarkan. Benarlah itu Merdeka Belajar singkat padat punya daya ubah.

Saya percaya gebrakan RPP satu lembar jangan sampai hanya propaganda bagi guru untuk menghibur. Di akar rumput /bawah pada kelompok MGMP(Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) masih ada satu lembar RPPnya, tapi masih diminta lampirannya banyak ,,,,,,yah itu sih namanya sama saja hanya beda nama, kasihan pak Menteri yang sudah mau membantu meringankan tugas guru, aku yakin tidak begitu yang dimaksud pak Menteri Nadiem , yuk merdeka belajar bagi Guru dan Kepala Sekolah untuk mengambil langkah-langkah inovasi pembelajaran menarik , anak didik belajar mengembangkan potensi diri dengan tugas dan bimbingan belajar dari guru dan menghasilkan output yang baik ,cerdas dan berdaya guna bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Lewat Internet anak bisa melompat jauh kedepan melebihi guru-gurunya yang masih mencoba berlatih menjadi user dari aplikasi tertentu. Anak-anak jaman Now sudah mengenal dunia maya, dengan terampil menggunakan multi medianya juga. Sebagai seorang guru berusaha tidak ketinggalan memahami dengan bijak menggukan teknologi sehingga bisa membangun komunikasi dengan siswanya.

yuk berlatih soal ini dan  silahkan download disini di  Soal -Soal TPM Bahasa Inggris kelas 9

Soal -Soal TPPUN/ TPM Bahasa Inggris kelas 9 dari tahun 2017 s.d 2020

LATIHAN UN PAKET 26 2018/2019

INGGRIS -LATIHAN UN PAKET 25 2018/2019

KI KD Kurikulum  13

KISI-KISI USBN KUR 13

TPPUN II KAB SLEMAN 2020 PAKET C32

TPPUN II KAB SLEMAN 2020 PAKET C31

03A UCUN Bhs. Inggris 2019 PAKET A

08 BHS INGGRIS SMP 2018 PAKET B

BHS INGGRIS – PKT B

INGGRIS- C71

INGGRIS-C72

INGGRIS-C73

INGGRIS-C74

PAKET 23_

PAKET 24

Paket A UCUN BING 2019

PAKET B UCUN BING 2019

TES PENDALAMAN MATERI POKJA MLATI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TAHUN PELAJARAN 20182019

 

Semoga  Sukses ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *