Lockdown

Lockdown

Lockdown, kata yang sedang naik daun, dimana mana terdengar dan dibicarakan. Hem saya percaya pada kebijakan Bapak Presiden kita tentang apa yang sudah dan sedang diusahakan, tidak mudah bagi bangsa ini untuk lockdown secara nasional, karena begitu luas dan biaya yang sangat besar karena otomatis ekonomi lumpuh dan amat mencekam, mari kita dukung apapun keputusannya semoga bangsa ini terhindar dari segala malapetaka.

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam menanggulangi merebaknya virus corona di Indonesia, pemerintah khususnya bidang pendidikan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengambil beberapa kebijakan dalam bidang pendidikan:

  1. Meniadakan Unas(ujian Nasional)
  2. Belajar dirumah melalui online atau daring (Dalam Jaringan)

Untunglah guru-guru sudah dipersiapkan sebelumnya,yang akan mengacu pada pembelajaran abad 21 yang berbasis online. Tak tahunya ada virus Corona yang mengharuskan guru mau tidak mau harus siap menggunakan dan mempraktekkan ilmunya untuk memberikan bimbingan pembelajaran jarak jauh, yaitu dari rumah.

Merebaknya bahaya virus Corona yang mengharuskan orang untuk lebih banyak dirumah, tidak mengadakan atau mengikuti pertemuan atau kumpulan orang banyak atau menghindari keramaian, menerima informasi melalui online.  memang belum selancar yang diharapkan tetapi sudah dan sedang berjalan usaha-usaha itu.

Beberapa langkah pencegahan level individu:

  1. Tetap jaga kesehatan dengan cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin minimal 20 detik.
  2. Gunakan hand sanitizer (pembersih tangan), mandi atau cuci muka jika memungkinkan sesampai dirumah atau ditempat bekerja
  3. Pakai masker, jika batuk tutupi mulut dan bersin dengan lengan atas dan ketiak atau dengan tisu lalu langsung buang tisu ketempat sampah dan segera cuci tangan.
  4. Jaga jarak dengan sesama ketika bertemu atau dikenal dengan nama social distancing.
  5. Hindari menyentuh mata, hidung, mulut dengan tangan yang belum dicuci.
  6. Jangan berjabat tangan

JAGA JARAK       JAGA DIRI        JAGA SESAMA  dengan TETAP TINGGAL DI RUMAH VIRUS CORONA AKAN SEGERA TERATASI PENYEBARANNYA.

Dengan begitu kita ikut membantu para medis yang bekerja di garda depan, bapak – bapak polisi dan bapak tentara yang tidak mengenal lelah menjaga lingkungan kita supaya tetap aman dan bisa terhindar dari wabah semakin meluas,

Nah itu sedikit mengenai situasi yang sedang kita hadapi bersama, dan informasi siswa kelas 8 yang akan mengumpulkan tugas bisa dikomunikasikan di sini juga, silahkan bertanya lewat komentar yang ada.

Salam sehat dan tetap tenang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.