Doa Mohon Tujuh Karunia
Kabar Gembira

Doa Mohon Tujuh Karunia

Doa Mohon Tujuh Karunia

Datanglah ya Roh Hikmat. Turunlah atas diri kami. Ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi. Semoga kami Kau lepaskan dari dosa dunia ini.

Datanglah, ya Roh Pengertian. Turunlah atas diri kami. Terangilah budi kami. Agar dapat memahami ajaran Yesus, Sang Putra. Dan dapat melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.

Datanglah ya Roh Nasihat. Dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini. Semoga kami melakukan yang baik dan menjahui yang jahat.

Datanglah ya Roh Keperkasaan. Kuatkanlah hambamu yang lemah ini. Agar tabah menghadapi kesulitan dan derita. Semoga kami kau kuatkan dengan memegang tanganMu yang senantiasa menuntun kami.

Datanglah ya Roh Pengertian akan Allah. Ajarilah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja. Bimbinglah kami, agar tidak terbuai oleh kemegahan dunia. Bimbinglah kami agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemuliaanMu.

Datanglah ya Roh Kesalehan. Bimbinglah kami untuk terus berbakti kepadaMu. Ajarlah kami untuk menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikkanMu. Dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang disekitar kami.

Datanglah ya Roh Takut akan Allah. Ajarlah kami untuk takut dan tunduk kepadaMu dimanapun kami berada. Tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal-hal yang berkenan kepadaMu.

Amin

Bagi orang katulik doa ini biasa dinovenakan menjelang hari Raya Pentakosta, hari ke 50 sesudah Paskah. Orang katulik mendoakan bersama di lingkungannya masing-masing selama 9 hari berturut-turut dan ditutup dengan misa Pentakosta. Hari Raya turunnya Roh Kudus, Roh Allah sendiri yang dilambangkan dengan lidah-lidah api yang telah turun diatas kepala para rasul Yesus ribuan tahun yang lalu. Dimana para rasul bisa berbicara dengan berbagai bahasa sehingga bisa dipahami oleh berbagai macam asal orang. Dan merekapun melakukan banyak mukjijat. Peristiwa itu tetap menghidupi di sanubari setiap orang Katulik.

Doa Mohon Tujuh Karunia ini juga sering saya doakan untuk terus menimba kekuatan dari Allah Bapa yang ada di Surga. Allah adalah Roh, yang Maha Baik dan Maha Kasih. Dia berkuasa atas segala sesuatu. Yang menciptakan alam semesta. Termasuk Bumi dan seisinya. Maka apapun keyakinanmu tentu ada satu yang sama mutlak yaitu Yang Maha kuasa sekaligus Maha Baik segala sesuatu dijadikan olehNya. Maka marilah kita jaga bersama ciptaanNya, bumi dan seisinya agar kembali baik seperti semula.  Tanaman dan margasatwa dapat hidup berdampingan dengan manusia. Mari kita lestarikan alam lingkungan hidup kita. Biar nyaman hidup kita, dibumi tercinta khususnya alam Indonesia.

Semoga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.