Manfaat Daun Alpukat

ALPUKAT atau AVOCADO dalam bahasa inggris  adalah buah yang tidak asing lagi bagi kebanyakan orang, begitu juga dengan daunnya. Jika kita mengetahui Manfaat Daun Alpukat ini , tentunya sangat sayang jika kita abaikan saja , karena ternyata sungguh berguna bagi kesehatan kita . saya sudah mencobanya sendiri, ketika pada suatu saat perasaan saya kurang enak , kepala agak berat, mual, lalu saya tensi 140/90 wow saya kaget biasanya saya 120/80, setahu saya belum pernah tensi  tinggi malah dulu lebih sering tensi rendah, lalu coba minum rebusan 7 daun alpukat yg tidak terlalu tua, dalam 3 glas air menjadi kira-kira 2 glas warnanya coklat seperti teh , rasanya juga seperti teh , jadi gak ada masalah untuk rasa karena dah kenal seperti teh. Lalu minum satu gelas belimbing , kenapa saya petik tujuh helai , 7 dalam bahasa jawa pitu , saya berharap pitu bermakna pitulungan artinya pertolongan, jadi dengan begitu kita mohon pertolongan dari yang Maha Kuasa. Sesudah kira kira 2-3 jam ditensi lagi dah turun menjadi 130/80, ternyata sangat efektif tuk penurun tensi , lalu aku pakai untuk minum suami saya yang memang punya sakit darah tinggi rata-rata 170 /90. Jadi sebenarnya apa saja sih manfaat daun alpukat?

Setiap pagi saya sediakan 2 glas besar rebusan daun alpukat itu untuk diminum pagi dan sore , ternyata tensinya bisa 150/80 , wow belum pernah tensinya sebagus itu, maka saya teruskan terapinya sampai mendekati stabil nanti , ini bagus tuk persiapan terapis fisik yg sedang ditekuni selama ini karena penyakitnya yang sedang diderita yaitu struk,darah tinggi ,kolesterol dan gula, sehingga obat- obat dokter tetap berlangsung, saya berusaha sebisanya dengan obat herbal yang tidak begitu punya efek pada ginjal tapi bermanfaat pada kesehatan.

Perlu diketahui sebenarnya obat herbal atau tradisional, saya kira lebih baik untuk ginjal kita dibanding obat – obat kimia, tetapi jika kita menggunakan berlebihan tentu sangat berbahaya juga, misalnya seperti kasus diatas tadi, saya minum rebusan daun apokat padahal tensi saya sehat atau rendah maka sangatlah berbahaya juga minum air rebusan daun adpokad berlebihan, karena  tensi menjadi drop atau turun drastis dimana bisa mengakibatkan kita kehilangan keseimbangan atau bahkan pingsan. Untuk itu bagi yang belum tahu seberapa sebenarnya ukuran tekanan darah kita, sebaiknya minum teh daun alpukat satu atau dua teguk saja untuk menjaga kesehatan kita .

daun alpukat

Sebelumnya, saya sudah mencari tahu agak beberapa lama mengenai kegunaan daun alpukat ini. Saya coba baca – baca di internet dan buku-buku tentang obat herbal, tapi saya masih ragu untuk menggunakannya, lalu saya coba beberapa helai daun alpukat direbus dan saya minum hangat- hangat lalu sesudah beberapa saat ditensi hasilnya drop , 110/70 wow, berarti benar bisa untuk obat, begitu dalam hati saya,  nah kemudian ketika saya mengalami tekanan darah tinggi lalu saya coba  menggunakannya seperti yang saya ceritakan diatas. Hasilnya yah lumayan untuk bisa menjaga agar  tetap stabil kondisinya.

Jadi kalau kita bisa mengobati diri kita dengan hal – hal yang ada disekitar kita, tidak ada jeleknya kita mencoba demi menjaga kesehatan kita, selain murah, segar atau fres, juga mudah didapat karena kitapun bisa menanamnya dalam pot supaya mudah dipetik. Tetapi pada tahapan yang tidak bisa teratasi oleh kita misalnya luka serius seperti kecelakaan, sakit mendadak, sesak napas, dan lain-lain kita pun perlu ke dokter untuk memastikan apa sebenarnya yang kita derita sehingga kita bisa menyesuaikan diri dengan keadaan si penderita, dengan memberikan makanan dan minuman jenis apa yang bisa membantu penyembuhan dengan cepat. Nah sekarang tahu kan manfaat daun alpukat yang sangat baik bagi kesehatan kita.

Salam sehat untuk kita yang mau berusaha.

Leave a Reply