Aglaonema Di Pameran

Aglaonema Di Pameran harganya mencapai 4 juta rupiah

Aglaonema Di Pameran ada bermacam-macam jenis dan warnanya. Kebetulan didaerahku sedang ada pameran pembangunan, yang menampilkan banyak ragam,yaitu, sekolah, petani, Dinas pemerintahan, usaha warga, baik perorangan maupun kelompok, dan lain-lain potensi warga Sleman . Kali ini memang tidaklah banyak yang ikut, tapi saya selalu menyempatkan diri untuk melihat-lihat, disamping untuk hiburan tapi juga untuk melihat adakah barang -barang yang bisa kita beli atau mungkin bisa menumbuhkan inspirasi usaha tambahan nanti. Membeli barang di pameran belum tentu lebih murah dari pasaran, bisa jadi malah lebih mahal karena mungkin ada nilai seni atau barang langka atau koleksi pribadi.

Ketika saya melihat pada stan  tanaman hidup, ada tanaman buah langka seperti buah Duwet, tanaman buah sawo beludru, tanaman kledung, tanaman buah yang katanya bisa mengubah rasa, dan lain- lain. Tanaman -tanaman itu tumbuh pendek dengan buahnya juga sudah ada. Tanaman bunga tampak asri tersusun indah menarik untuk melihatnya, ada macam-macam anggrek, puring, krokot, lumut , krisan dan lain-lain. Lalu saya masuk stan dan melihat-lihat Aglaonema Di Pameran itu juga. mulai dari jenis Aglaonema lokal sampai Aglaonema impor sudah ada di situ cukup menarik. 

Aglaonema Di Pameran harganya mencapai 4 juta rupiah
Aglaonema Di Pameran harganya mencapai 4 juta rupiah

Tanaman yang dipamerkan di stan sudah di beri label harga sehingga jika ada pengunjung yang berminat bisa langsung tawar menawar. Harga yang ada dipameran itu  berkisar dari yang hanya 5000 ribu hingga 4 juta rupiah. Untuk Aglaonema memang punya penggemar tersendiri harga berkisar dari 30 ribu sampai dengan tak tentu karena yang namanya tanaman memang kadang tidaklah stabil harganya tergantung peminat atau konsumen pasar yang menginginkan, Jika satu jenis tanaman diminati oleh banyak orang tentu banyak yang cari tanaman itu bererti bisa dipastikan harganya akan melambung tak terkendali , Asalkan suka dan punya uang maka jadilah terbeli.

Untuk perawatannya tidaklah boleh terlalu banyak air media tanamnya lembab tapi tidak basah. Karena media tanam yang becek atau jenes karena terlalu banyak air akan menyebabkan batangnya membusuk, Tapi terlalu kering media tanamnya akan mengering daunnya. Tanaman Aglaonema menyukai tempat yang teduh tidak terkena matahari langsung. Memang tidaklah mudah menanam Aglaonema yang bisa menghasilkan daun yang subur, lebar dan tebal. Tanda-tanda itu merupakan tanda tanamannya sehat, lalu tanaman Aglaonema yang sehat akan disertai aura daun yang mengkilap dan warna corak yang tajam. Tanaman Aglaonema yang demikianlah yang sehat dan bahagia hidupnya. Sehingga kita senang melihatnya karena sedap dipandang mata.

Selamat menikmati tanaman Aglaonema yang sehat.

 

 

Leave a Reply