Soal Try Out UASDA Bahasa Inggris Kelas 9
English Corner

Soal Try Out UASDA Bahasa Inggris Kelas 9

Soal Try Out UASDA Bahasa Inggris Kelas 9 dibuat untuk persiapan UAS yang akan dibuat oleh daerah untuk beberapa mata pelajaran (Ujian Akhir Semester Daerah) yang sebenarnya bagi peserta didik. Meski kondisi masih pandemi Covid 19, tapi kegiatan proses pembelajaran tetap berlangsung. Melalui media Online, peserta didik mencoba mengerjakan soal-soal yang sudah dikemas oleh guru dalam berbagai cara. Salah satunya Soal dikemas dengan menggunakan aplikasi Google Formulir atau lebih dikenal juga dengan nama Google Forms. Para peserta didik bisa langsung dapat melihat hasilnya atau skor yang diperoleh sesudah selesai mengerjakan. Dan Soal bisa disetting oleh guru, apakah jawaban yang benar dan salah dapat dilihat oleh peserta didik atau disembunyikan dulu.

Khusus untuk soal kelas 9 Bahasa Inggris masih mengacu Standard Kompetensi Lulusan ( SKL) yaitu ada 16 pokok bahasan yang biasa diujikan. Jadi ada baiknya bisa untuk latihan persiapan. Soal yang sebenarnya lebih terbatas cakupan SKL nya dimasa pandemi Covid 19 ini.

16 SKL itu adalah:

  1. Notice/ caution ( Catatan/ peringatan/ warning )
  2. Greeting Card ( Kartu Ucapan )
  3. Short message ( Pesan Pendek )
  4. Descriptive text ( Teks Diskriptif )
  5. Procedure Text ( Teks Prosedur )
  6. Invitation Card ( Kartu Undangan )
  7. Recount text ( Teks Rekon )
  8. Letter ( Surat )
  9. Announcement ( Pengumuman )
  10. Narrative Text ( Teks Naratif )
  11. Labels ( label )
  12. Advertisement ( Iklan )
  13. Report Text ( Teks Laporan )
  14. Complete Paragraph ( Melengkapi Paragrap, Teks Rumpang )
  15. Arrange sentence ( Menyusun kata menjadi kalimat )
  16. Arrange Paragraph ( Menyusun kalimat menjadi paragrap )

Soal Try Out UASDA Bahasa Inggris Kelas 9, dapat dikerjakan oleh peserta didik dengan menggunakan Hand Phone(HP), laptop atau dengan Komputer biasa, yang penting ada akses internet lancar. Soal Bahasa Inggris Kelas 9 ini, menggunakan bentuk soal Pilihan Ganda atau Multiple Choice ( MC)

Nah selamat mengerjakan. Waktunya 120 menit untuk 50 soal Bahasa Inggris. Kerjakan dengan sungguh-sungguh , jujur dan dapat dipertanggung jawabkan ya. Meskipun ini hanya try out atau uji coba atau latihan untuk menjajagi sampai dimana peserta didik dapat memahami soal, ini tetap diperhitungkan hasilnya nanti.

Please Click on this link atau langsung di bawah ini? Good Luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *