Bagaimana Menggunakan Kamus

Bagaimana menggunakan Kamus

Bagaimana Menggunakan Kamus

Bagaimana Menggunakan Kamus
Bagaimana Menggunakan Kamus

Mengapa kita perlu menggunakan kamus dalam proses pembelajaran bahasa Inggris? Alasan untuk menggunakan kamus adalah alat yang sangat penting bagi siapa saja yang belajar bahasa baru. Dengan kamus yang baik Anda dapat melakukan hal berikut:

  1. mencari arti dari kata dalam bahasa Inggris yang Anda baca atau dengar
  2. menemukan terjemahan bahasa Inggris dari kata bahasa Indonesia
  3. memeriksa ejaan kata
  4. memeriksa jamak dari kata benda atau lampau dari kata kerja
  5. mengetahui informasi gramatikal lainnya tentang kata
  6. menemukan sinonim atau antonim dari kata
  7. melihat pada kolokasi dari sebuahkata
  8. memeriksa bagian-bagian naskah pidato
  9. mencari tahu bagaimana melafalkan kata
  10. mencari tahu tentang daftar kata
  11. menemukan contoh penggunaan kata dalam bahasa Inggris

 

Gunakan kata-kata panduan di bagian atas setiap halaman kamus; dan terus berlatih sampai Anda dapat menemukan kata apapun dalam waktu 10 detik. sekali lagi, luangkan waktu di rumah untuk mempelajari cara kerjanya dan praktek menemukan kata-kata dengan cepat.

Mengetahui kapan harus menggunakan kamus

Jika Anda mencari setiap kata baru Anda melihat atau mendengar, Anda akan menghabiskan seluruh hari Anda dengan kamus di tangan Anda. Anda perlu memilih kata yang tepat untuk memeriksa dan waktu yang tepat untuk melakukannya.Hal yang perlu dilakukan sehingga Anda akan menjadi pembelajar bahasa jauh lebih efisien,dengan mengenali kata kunci ditiap kalimat atau paragraph.dengan kata kunci yang tidak tahu tersebut dicari dalam kamus ,sedangkan kata yang melengkapi dalam kalimat atau paragraph tersebut, di tafsirkan dengan melihat konteks  kalimat secara keseluruhan (deducing meaning from context). Dengan cara itu lebih efisien membaca dan tidak membosankan atau melelahkan karena harus bolak-balik kamus untuk tiap kata yang bukan kata kunci.

Nah demikian salah satu cara bagaimana menggunakan Kamus, teruslah mencoba berlatih dan jangan bosan belajar. Semakain sering kita membaca kata-kata dalam bahasa inggris dalam konteks yang beragam, maka kita semakin lama semakin lancar dan  mudah memahami maksud kalimat dalam konteks tersebut. Ada kalanya arti kata yang dimaksud tidak pas yang ada di dalam kamus, tapi teruslah mencoba belajar menyesuaikan pengertian dalam bahasa ibu kita, usahakan terus belajar memaknai atau mengartikan dalam bahasa kita, sehingga tidak terjadi missunderstanding atau salah pemahaman.

Selamat berlatih dan teruslah belajar. Good Luck

(Sumber GP Bing SMP KK- A 1)

2 Replies to “Bagaimana Menggunakan Kamus”

  1. mam punya banyak koleksi e-book ternyata ????

  2. ya kita tinggal download jika dibutuhkan

Leave a Reply